Rabu, 24 September 2014

Hubungan Internasional Universitas Muhammadiah Malang

Pada tahun 2004 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang secara resmi membuka Jurusan Hubungan Internasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 467/D/T/2004 yang penyelenggaraannya dilaksanakan pada tahun akademik 2005/2006 dan memperoleh perpanjangan Ijin Penyelenggaraan dengan Surat Ditjend DIKTI No.3197/D/T/2007, kemudian Terakreditasi pada tahun 2008 dengan Surat Keputusan BAN-PT No.032/BAN-PT/Ak-XI/S1/XII/2008.    

Jurusan Hubungan Internasional UMM merupakan Jurusan termuda yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM. Serta telah mencapai beberapa perkembangan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa fasilitas dan kerja sama yang telah dilakukan untuk lebih memudahkan proses pembelajaran mahasiswa, antara lain dengan Departemen Luar Negeri RI, CSIS Jakarta (Centre for Strategic and  International Studies), Biro Kerjasama Bagian Kerjasama Luar Negeri ,Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dan lain-lain. Saat ini telah & sedang dikembangkan beberapa kelompok studi di jurusan Hubungan Internasional UMM ini, antara lain CEAS (Centre for East Asia Studies), CoMES (Center for Middle Eastern Studies) & CIS(Centre for Intermestic Studies)

Berpijak dari hal tersebut dan dalam rangka membawa UMM go international, maka kajian utama Jurusan HI difokuskan pada Studi Hubungan Internasional Asia dan perkembangan Islam di dunia internasional sebagai ciri khas institusi Perguruan Tinggi Islam. Jurusan HI UMM juga mempelajari Studi Kawasan Amerika, Eropa, Australia serta isu-isu seputar globalisasi, studi strategis, studi keamanan & resolusi konflik maupun studi internasional & domestik.
HI UMM saat ini menjadi satu satunya jurusan dari FISIP UMM yang memiliki kelas internasional, dimulai pada tahun 2014

source : http://hi.umm.ac.id/home.php?c=0202030401&lang=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar